Pages

Wednesday 14 October 2015

Kulineri Kian Asik dengan Kehadiran Aplikasi OpenSnap

Bila bicara rasa setiap lidah tidak akan sama penilaiannya terhadap sebuah makanan yang serupa. Yang saya suka belum tentu orang lain pun suka. Dalam satu keluarga saja belum tentu memiliki selera yang sama.  Lalu apakah lidah saya sama seperti kebanyakan orang atau termasuk salah satu yang unik? Penasaran!!

Aplikasi OpenSnap

Hm, kamu tahu aplikasi OpenSnap kan? Tau donk yah. Itu loh aplikasi Social Dining Guide. OpenSnap merupakan produk keluaran dari OpenRice. OpenRice sendiri sudah lama bergerak dalam ulas mengulas berbagai jenis resto. Pada tahun 1999 perusahaan online ini didirikan di Hongkong dan mengembangkan sayapnya ke Indonesia pada bulan April 2010. Kemudian pada pertengahan April 2014 OpenSnap pun diluncurkan oleh OpenRice.

OpenSnap hadir untuk memenuhi kebutuhan pencinta kuliner. Itu yang saya tangkap setelah membaca berbagai sumber yang mengulas tentang aplikasi satu ini. Melalui sebuah foto kamu dapat memperoleh banyak informasi. Saat ini terdapat beberapa feature baru, diantaranya :
  • Personalized Your Food App by Bookmark 
Di sini kamu bisa memberi tanda pada restoran atau makanan yang menjadi favoritmu. Semakin banyak tanda yang diberikan terhadap resto atau makanan maka semakin populer tempat makan atau panganan tersebut.

  • Map View
Pada bagian ini kamu bisa melihat restoran terdekat dari posisi kamu berdiri. Fitur ini sangat menolong ketika kita berada disebuah daerah yang baru dikunjungi. 



Mie Ayam Sijempol dan Aplikasi OpenSnap 

Suami saya tuch suka sekali dengan makanan yang berbahan dasar mie. Mie ayam, mie goreng, mie rebus, soto mie, mie kocok, kwitiau goreng, kwitiau rebus dan lain sebagainya. Tak hanya doyan makannya saja, suami saya juga pandai mengolah ragam masakan yang menggunakan mie. Kalau sudah menyangkut mie, dapur otomatis saya serahkan ke tangan suami. Karena olahannya memang terasa lebih nikmat. Anak-anak kami pun mengakui bila bapak mereka lebih jago dalam mengolah mie ketimbang saya.
mie ayam yamin bakso pangsit
Di komplek perumahan kami ada beberapa penjual mie ayam. Dari yang gerobak dorong hingga ruko (rumah toko) hampir semua telah dicoba oleh suami saya. Bila kami keluar pun resto-resto yang menyediakan menu berbahan mie kerap menjadi tujuan melepas selera.

mie ayam yamin bakso
mie ayam pangsit
Minggu lalu giliran mie Sijempol yang menjadi tempat kami memanjakan lidah. Saat itu hari masih pagi. Tampak beberapa pembeli tengah menikmati hidangan di meja masing-masing. Tampak mangkok-mangkok mie ayam hampir selalu ada ditiap meja. Meki nama restonya menyanding mie ayam namu menu yang ditawarkan tidak melulu tentang mie ayan. Tapi mie ayam memang menjadi menu favorit banyak orang. 

Saya, suami dan anak-anak pun memesan jenis makanan yang sama, mie ayam. Hanya cara penyajiannya saja yang membedakan pesanan kami. Suami dan anak-anak memesan mie ayam yamin. dan saya sendiri memesan mie ayam biasa. Nah, ketika mengetahui OpenSnap langsung dech saya buat akun di aplikasi tersebut dan jepret, jepret, jepret langsung upload dan dilabelin sesuai nama makanan dan restorannya. Eksis!!

mie ayam Sijempol
menu dan harga mie ayam Sijempol
OpenSnap dan Resto-Resto Favorit

Hadirnya aplikasi yang bisa digunakan untuk berbagi foto-foto makanan yang tengah diminati menjadi jawaban bagi penikmat kuliner. Jujur saja saya baru mengetahui bila ada aplikasi seperti OpenSnap ini. Setelah mencoba mengunduh satu dua foto, melihat fitur-fitur yang ditawarkan, aplikasi ini mempermudah pencinta kuliner dalam mencari makanan apa saja yang menjadi tujuan wisata kuliner selanjutnya. 

Saya bisa melihat restoran-restoran yang disukai banyak orang, saya juga bisa mengetahui makanan apa saja yang patut segera untuk didatang, dan yang tak kalah menarik adalah ternyata lidah saya hampir sama seperti kebanyakan orang. :))
  • Jejak Pertama di Kedai Kita
http://www.opensnap.com/id/jakarta/r-kedai-kita-pajajaran-italian-pizza-pasta-r15537

Bulan lalu kami sekeluarga pergi ke Bogor. Saat itu saya belum mengenal yang namanya OpenSnap. Dalam perjalanan pulang kawan suami saya menyarankan untuk singgah ke Kedai Kita. Konon pizza bakar menjadi andalan dari Kedai Kita. Kami pun mengikuti sarannya dan memesan menu yang disarankan. Karena baru pertama kali ke Kedai Kita saya pun penasaran terhadap ulasan dari kedai tersebut. Dengan OpenSnap saya bisa mengetahuinya. Dan tempat ini cocok untuk tempat makan keluarga. Ramai, riuh dan yang pasti makanannya enak.
  • Bebek Pertama Si Kakak
Restoran yang menyediakan menu bebek banyak. Hanya saja resto yang berhasil memancing selera si kakak, anak pertama saya cuma satu yaitu Bebek Kaleyo Rawamangun. Menurut anak saya daging bebeknya lembut. Taburan kriuk di atasnya kian menambah kelezatan menu satu ini.  Karena tuan putri saya yang satu ini sangat pemilih makanan jadi terima kasih dech untuk Bebek Kaleyo. :))


Akun OpenSnap Saya

Akun OpenSnap saya ini masih muda. Tapi kamu sudah bisa mengikutinya kok. Nanti saya pun akan balas follow akun kamu. Adanya akun ini membantu saya menemukan tempat-tempat makanan favorit dengan makanan yang kelezatannya diakui banyak orang. Jika belum buat, buat yuk, trus ntar kita saling follow dech. :))) 
akun saya 

1 comment:

  1. Sedap.... Salam kenalan dari Malaysia food blogger... www.mahamahu.com

    ReplyDelete